Jarang Ada yang Tahu, 5 Surga Tersembunyi di Taipei Ini Wajib Anda Kunjungi

Taipei, ibukota Taiwan, merupakan salah satu destinasi liburan yang populer di Asia. Gedung-gedung pencakar langit yang megah ditambah lanskap tradisional masyarakatnya memang menjadi daya tarik tersendiri. Namun, tahukah Anda dibalik destinasi populer seperti Menara Taipei 101, Taipei juga memiliki banyak destinasi tersembunyi yang cocok mendapat perhatian para wisatawan dunia?

Taipei

Bagi Anda yang sedang bingung dalam mencari tujuan berlibur, beberapa tempat berikut ini pasti dapat membuat Anda ingin cepat memesan tiket pesawat menuju Taipei. Namun sebelum memesan tiket pesawat, sedikit tips untuk Anda, Eva Air menyediakan penerbangan langsung ke Taipei. Jadi, Anda tidak perlu berlama-lama transit. Langsung saja, berikut ini destinasi tersembunyi yang wajib Anda kunjungi selama di Taipei.

  1. Huashan 1914 Creative Park

Apa yang dapat Anda temukan di taman ini sama uniknya dengan nama tamannya sendiri. Taman ini adalah salah satu dari ruang terbuka hijau di pusat kota Taipei. Menjadi rumah bagi pecinta budaya pop dan vintage, Anda dapat dengan mudah menemukan penjual barang-barang homemade yang unik, bioskop, dan ruang seni. Apabila Anda sedang tidak mood untuk berbelanja, Anda dapat bersantai di area rerumputan sembari menikmati kopi dari kedai Starbucks yang berbeda dari kedai Starbucks yang sering Anda jumpai di Indonesia.

  1. Beer Geek

Beer Geek adalah tempat yang tepat untuk menikmati segelas bir sambil mendengarkan penampilan komika-komika, baik itu para expat maupun lokal, yang siap membuat malam Anda lebih menyenangkan. Materi komika dibawakan dalam bahasa Inggris, jadi apabila Anda belum memahami bahasa Mandarin tidak perlu khawatir. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan teman baru setelah tertawa dan minum bersama di Beer Geek.

  1. Jiufen

Bagi Anda pecinta animasi Spirited Away karya sutradara legendaris Hayao Miyazaki, pastikan untuk berkunjung ke Jiufen. Anda dapat merasakan bagaimana rasanya hidup di dunia fantasi a la Spirited Away karena malam hari di Jiufen tidak akan terasa seperti di dunia nyata. Itu semua berkat cahaya dari lentera merah di sepanjang jalan yang menyinari bangunan-bangunan tua. Berjalan kaki menyusuri gang-gang kecil dengan dipandu cahaya merah lentera kertas, menyantap berbagai kuliner yang dijajakan di kedai-kedai kecil, atau menikmati lanskap cahaya kota dari ketinggian, akan membuat Anda ingin kembali lagi ke Jiufen.

  1. Beitou Hot Springs

Kini beralih ke wisata alam. Beitou adalah kawasan yang memiliki mata air panas alami selayaknya yang dapat Anda temukan di Hokkaido, Jepang. Di sini, Anda dapat berendam di kolam-kolam air panas alami sekaligus menikmati kemegahan lembah vulkanik yang subur ditumbuhi oleh pepohonan yang hijau. Apabila Anda berencana menginap di resort-resort yang tersedia, pastikan booking di awal waktu agar tidak kehabisan tempat.

  1. Xiaoyoukeng

Xiaoyoukeng adalah kawasan geologis pasca erupsi vulkanik yang terletak di Gunung Qixing. Di sini, Anda dapat merasakan denyut vulkanik di bawah kaki Anda dan menyaksikan kawah yang hingga kini masih menyemburkan uap belerang. Namun apabila Anda tidak kuat dengan aroma belerang, Gunung Qixing juga menyajikan panorama kota Taipei yang indah di puncaknya. Tidak perlu khawatir karena Gunung Qixing tidak terlalu tinggi dan medannya pun cukup mudah dilalui. Anda juga dapat menikmati hamparan padang rumput hijau di perbukitan Qingtiangang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *