Ini Pilihan Hotel di Semarang yang Nyaman Setelah Seharian Eksplore Destinasi Sejarah

Semarang menjadi salah satu pusat pemerintahan Hindia Belanda. Maka tak aneh jika di berbagai penjuru kota ini dapat ditemukan dengan mudah berbagai lokasi atau gedung yang memiliki gaya arsitektur khas Belanda. Berwisata di Semarang tak perlu merasa khawatir mencari tempat istirahat, karena ada banyak sekali hotel di Semarang yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat selama berwisata di kota ini.

Salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat peninggalan sejarah yang sarat akan pesan budaya adalah Kota Semarang. Semarang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah yang berada persis di pesisir laut utara Jawa. Nah, untuk Anda yang sudah mulai pensaran, kira-kira tempat-tempat mana saja yang bisa Anda kunjungi untuk menjadi latar lokasi foto Anda, simak informasi berikut ini ya.

  1. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara

Dari namanya saja pasti sudah dapat ditebak tempat apakah ini. Ya, tempat ini merupakan tempat yang sangat identik dengan umat Budha. Nama lengkap dari tempat ini adalah Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong  yang memiliki ketinggian mencapai 45 meter. Pagoda ini juga dikenal sebagai Pagoda Dewi Kwan Im karena di dalam pagoda ini terdapat patung Dewi Kwan Im. Di dalam Pagoda juga ada patung Bodhisattva Avalokitesvara yang berdiri dengan kokoh. Sementara itu, interior dari pagoda ini sangat khas dengan agama Budha. Disini, biasanya umat Budha melakukan ritual untuk mengetahui nasib atau disebut dengan ritual Tjiam Shi. Lokasi pagoda ini sangat mudah dijangkau, terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Bagi Anda yang datang dari luar kota, tak perlu lah Anda merasa bingung mencari tempat menginap karena ada banyak hotel di Semarang yang  bisa Anda jadikan lokasi istrirahat sembari menikmati Kota Semarang.

  1. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Pernah nonton film Lawang Sewu? Ya, film horor yang tayang pada tahun 2007 ini mengangkat tentang cerita mistis yang katanya banyak terjadi di Lawang Sewu. Sebelum film Lawang Sewu ini tayang, Lawang Sewu memang sudah dikenal masyarakat Semarang sebagai sebuah gedung yang menyeramkan dan sarat akan suasana mistis. Lawang Sewu merupakan sebuah gedung peninggalan Hindia Belanda yang sudah berumur ratusan tahun. Dahulu, Lawang Sewu dikenal sebagai gedung administrasi Hindia Belanda. Gedung ini memiliki banyak sekali pintu yang jumlahnya hampir tak bisa dihitung. Setelah tidak lagi dipakai Belanda, gedung ini sempat kosong selama bertahun-tahun dan saat ini dijadikan cagar budaya oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Wisatawan dapat menjelajahi gedung ini bersama tour guide yang akan mendampingi selama tour menjelajah gedung ini. Konon, banyak cerita mistis dari para wisatawan yang pernah melihat sosok tak kasat mata di gedung ini. Terlepas dari cerita seramnya, gedung ini sangat bagus dijadikan latar foto karena arsitektur Belandanya yang sangat kental. Bagi Anda yang ingin mengunjungi lawang Sewu dan banyak tempat wisata lain di Kota Semarang, Anda bisa menginap beberapa hari dengan menyewa hotel di Semarang.

Anda bisa berjalan-jalan di seputaran Kota Semarang selama beberapa hari dan Anda bisa beristirahat dengan menyewa hotel di Semarang. Bersama Mister Aladin, Anda dapat memilih berbagai macam tipe hotel di Semarang, dengan cara booking yang mudah dan cepat. Berwisata di Kota Semarang Anda akan disajikan berbagai tempat sejarah yang sangat bagus dijadikan latar belakang foto. Tidak harus pergi ke luar negeri, liburan menyenangkan tetap dapat dilakukan dengan mengunjungi berbagai kota cantik dalam negeri seperti kota Semarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *