Inilah Cara Perawatan Penyakit Diabetes Secara Umum

Berbicara mengenai diabetes, ilmu medis kedokteran pada umumnya menyatakan bahwa diabetes tidak bisa disembuhkan, tapi bukan berarti penderita diabetes tidak bisa menikmati kehidupannya, penderita diabetes masih bisa menikmati keseharian layaknya orang biasanya, hanya saja orang yang berpenyakit diabetes harus menjaga asupan gula darah dalam tubuh.

Ada 2 alternatif pengobatan yang biasa dilakukan penderita diabetes, pengobatan secara medis melalui ilmu kedokteran dan pengobatan tradisional, namun ada juga yang menggabungkan keduanya.

Perawatan Diabetes

Secara tipe, pengobatan diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2 memiliki cara pengobatan yang berbeda, hal ini dikarenakan penyebabnya juga berbeda. Pada diabetes tipe 1 pankreas tidak bisa memproduksi insulin yang berfugsi sebagai pengontrol gula dalam darah sehingga pada penderita tipe 1 biasanya akan diberikan asupan insulin, sedangkan pada diabetes tipe 2 tubuh masih memproduksi insulin namun insulin tersebut tidak mencukupi kebutuhan, pada penderita diabetes tipe 2 ini biasanya akan diberikan anjuran untuk berolahraga dan kontrol makanan

Seperti yang kami sebutkan diatas, diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa diobati, namun masih bisa diturunkan risikonya, sangat penting untuk melakukan perawatan, karena jika dibiarkan berlarut-larut penderita diabetes akan terkena berbagai penyakit komplikasi yang disebabkan oleh diabetes.

Ada bermacam Cara Menurunkan Diabetes (Obat + Herbal), yang pertama diabetes tipe 1 ataupun tipe 2 tetap harus mengatur asupan makanannya, mengontrol asupan makanan merupakan hal yang cukup penting agar gula darah tetap stabil. Biasanya ketika pasien sudah menerima vonis terkena penyakit diabetes dari dokter, maka pasien akan menerima berbagai saran makanan yang harus dan tidak harus dimakan, selain itu juga diajarkan bagaimana cara mengontrol gula dalam darah secara mandiri.

Kontrol makanan yang dimaksud seperti membatasi makanan yang mengandung karbohidrat, konsumsi gula maksimal 3 sendok teh sehari, menghindari makanan atapun minuman yang mengandung gula banyak, konsumsi air putih, dan lain-lain. Anjuran makan ini hampir mirip dengan terapi nutrisi medis dan Anda akan mendapatkanya secara lengkap ketika sudah berkonsultasi dengan dokter ahli.

Obat yang diberikan biasanya berupa insulin, terutama kepada pasien diabetes tipe 1, Untuk penderita diabetes tipe 2 juga diberikan asupan insulin pada beberapa kasus, tapi tidak semuanya.

Pada diabetes tipe 2 juga akan diberikan kontrol aktvitas fisik berupa olahraga, hal ini dikarenakan penderita diabetes rentan terkena penyakit serangan jantung, hipertensi hingga stroke, karena itulah olahraga juga dianjurkan bagi penderita diabetes. Selain itu diabetes tipe 2 ini juga sering menyerang orang yang bertubuh terlalu gemuk atau obesitas.

Selain pengobatan secara medis dari dokter, pengobatan herbal yang bisa dilakukan seperti rutin meminum teh Glucoscare Tea akan sangat membantu perawatan penderita. Glucoscare Tea sendiri merupakan teh herbal khusus bagi penderita diabetes, teh ini mengandung tanaman gymnema sylvestre dan camellia sinesis yang sudah dipakai sejak lama untuk mencegah penyerapan gula berlebih dalam darah dan menurunkannya. Selain itu meminum teh ini dibarengi dengan perawatan secara medis akan sangat membantu penderita.

Anjuran pakainya sendiri ada 3 :

  • Maintenance: 1-2 tea bags per hari
  • Penderita diabetes: 3-4 tea bags per hari
  • Penderita diabetes dengan luka: 5-6 tea bags per hari

Cara mendapatkan teh ini cukup mudah, yaitu dengan Beli Di Shopee

Namun pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati, karena itu sebelum anda terkena diabetes ada baiknya jaga pola hidup dari sekarang, makan makanan yang sehat dan secukupnya dan olahraga juga secukupnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required