Kacamata Minus, Agar Tak Salah Pilih Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Membeli

Banyak diantara masyarakat yang menggunakan kacamata bukan sekedar untuk aksesoris saja, melainkan lebih dari itu guna membantu penglihatan yang kian memburuk. Banyak faktor yang menyebabkan kemampuan mata dalam melihat benda juga semakin turun, diantaranya adalah penggunaan gadget yang berlebihan hingga faktor keturunan. Apalagi belakangan ini jika dilihat banyak sekali diantara anak-anak yang sudah dibiasakan dalam menggunakan perangkat gadget sendiri.

Kacamata

Semakin sering penggunaannya membuat mata juga terterpa radiasi dari perangkat teknologi tersebut, sehingga bisa menjadi penyebab kemampuan dalam melihat turun. Mulanya mungkin hanya terlihat buram saja, namun lama kelamaan bayangan benda menjadi lebih kabur. Padahal bagaimanapun mata menjadi organ tubuh yang paling penting, jika tak dijaga kesehatannya maka sebelum menginjak asa tua pastinya memiliki keterbatasan pada penglihatan. Itulah mengapa biasakan diri untuk membatasi konsumsi perangkat elektronik sehari-harinya, jika memang tak bisa, maka lakukan secara sehat.

5 hal memilih kacamata minus

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur mengalami minus atau rabun jauh? Maka mau tak mau tentunya harus menggunakan alat bantu untuk penglihatan tersebut. Banyak sekali tawarannya seperti halnya lensa kontak dan yang paling banyak digunakan adalah kacamata. Namun membeli produk bentuk ini juga harus menyesuaikan dengan kenyamanan. Khusus untuk Anda yang ingin membeli eyeglass untuk mata yang bermasalah, maka berikut ini sedikit tipsnya, yaitu:

1. Periksalah mata terlebih dahulu.

Untuk menentukan jenis lensa apa dan juga ukuran rabun yang tepat, maka terlebih dahulu harus melakukan pemeriksaan, sekarang ini banyak diantara optik-optik internasional yang memungkinkan siapa saja untuk lakukan pemeriksaan secara mudah berbekal komputer, hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk tau tingkat rabun yang diderita, sehingga pemilihan lensa juga jadi kian tepat.

2. Perhatikan framenya.

Frame merupakan bagian yang paling penting disamping lensa, karena turut mempengaruhi look dari alat tersebut, jadi jangan asal dalam memilih, khususnya dari segi modelnya sendiri, karena tak jarang diantaranya yang tidak sesuai dengan tampilan atau bentuk wajah, jadi pemilihan juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

3. Bahan lensa.

Ini juga harus menjadi pertimbangan, setidaknya ada 2 jenis pilihan bahan lensa yang banyak dijual di pasaran, diantaranya adalah lensa dari kaca juga lensa dari bahan plastik, umumnya untuk lensa yang terbuat dari kaca memang memiliki tampilan lebih bagus, namun juga lebih berat dan mudah pecah. Sedangkan untuk bahan plastik sendiri jauh lebih ringan dan tahan lama.

4. Pemilihan bahan frame.

Selain melihat bahan lensa yang digunakan, maka yang tak kalah penting juga dengan memperhatikan bahan frame atau bingkainya, ini juga turut mempengaruhi awet atau tidaknya produk tersebut, sebagian ada diantaranya yang dibuat dari bahan dasar plastik biasa ataupun bahan yang lebih kuat seperti logam, namun tentu harganya akan jadi lebih mahal.

5. Warna juga harus diperhatikan.

Pemilihan warna ini selain menyesuaikan pada selera juga sangat bergantung adalah warna kulit Anda, ada beberapa warna yang netral digunakan untuk kulit apapun, namun juga ada jenis yang tak cocok dipakai untuk pemilik kulit gelap, seperti diantaranya adalah warna-warna ngejreng.

Memilih kacamata untuk kondisi mata minus memang lebih sulit dibandingkan kacamata untuk menunjang kebutuhan fashion semata, itulah mengapa ada baiknya beli secara langsung, datang ke optik langganan Anda. Bisa periksa kondisi mata langsung dan juga memilih produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *